Selasa, 18 Maret 2014

BEM FMIPA UNTAD ADAKAN SEMINAR NASIONAL

Palu - Berangkat dari pentingnya penanaman hard skill dalam bidang  Information Technology (IT) maka BEM FMIPA UNTAD mengadakan seminar nasional yang merupakan dari rangkaian MIPA FAIR 2014 dengan tema ’’The Miracle of Science in Information Technology Era”  yang bertempat di Media Center Universitas Tadulako pada senin (24/2).

Tujuan dari terselenggaranya seminar nsional ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai pentingnya Technology Information (IT) di masa kini, “Teknologi lahir karena adanya sains dan keduanya tidak dapat terpisahkan. Teknologi dapat menciptakan berkembangnya informasi. Saat ini kita berada di era modern, dimana teknologi dan informasi begitu cepat berkembang” ujar ketua panitia pelaksana pada pembukaan seminar nasional.

Seminar nasional yang merupakan salah satu agenda dalam kegiatan MIPA FAIR 2014 ini mengundang beberapa narasumber  yaitu Prof. Dr. Ir. Joko Lianto Buliali M.Sc yang merupakan kepala robotica ITS, Dr. Darmaji S.Si, MT yang merupakan sekretaris pusat riset sains ITS dan Sekretaris Jurusan Tehnik Informatika UNTAD  Yazdi Pusadam, S.Kom.

Dalam pembahasan seminar nasional ini, lebih spesifik mengarah kepada Security System atau keamanan komputer dan Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Dengan berlangsungnya kegiatan seminar nasional ini diharapkan meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai pentingnya teknologi di masa kini dan dapat diaplikasikan untuk peningkatan sumber daya manusia dalam bidang teknologi.